Sagu Papua

Ekonomi Hijau Papua telah membantu ISP sagu utama (PT. Putri Numbay) untuk mengembangkan kemasan yang menarik untuk produk tepung dan mie Sagu

Intervensi Program dalam

Rantai Nilai Sagu Papua

Program Ekonomi Hijau Papua di  penilaian awal tidak berfokus pada Sagu, ukuran indikator keluaran tidak menunjukkan hasil yang relevan. Hak-hak pengguna adat yang kompleks dari pohon sagu, politik masyarakat dan adanya sisa-sisa ketidakpercayaan yang disebabkan oleh proyek-proyek sebelumnya, mengindikasikan bahwa belum ada satu pun lokasi uji coba yang mampu membuahkan komitmen dari masyarakat setempat untuk bekerja sama dengan Program Ekonomi Hijau Papua. 

Karena tantangan tersebut tim Ekonomi Hijau Papua telah memutuskan untuk beralih strategi dan bekerja di ujung yang lain dari rantai nilai sagu. Program Ekonomi Hijau Papua- bertujuan untuk memberikan insentif kepada petani sagu untuk memasok sagu mentah dan bekerja sama dengan beberapa ISP dan kelompok produsen mereka untuk memproduksi mie sagu kering, dan mungkin tepung dan sagu lainnya untuk pasar ritel di Papua. Diharapkan bahwa pendekatan ini akan menunjukkan kepada orang Papua bahwa sagu dapat digunakan untuk menghasilkan produk lain.

Komplek Ruko Pasifik Permai Blok G-5 Dok 2 Jayapura, Papua Indonesia